Senin, 26 Februari 2018

Tips Sarapan Sehat Ala Emak Rempong

Emak atau jomblo, tetap saja pagi-pagi pasti rempong. Tapi buat para emak, kerempongan pagi lebih dahsyat. Termasuk menyiapkan anak berangkat sekolah. Siap-siap ditanya sesuatu oleh Pak suami yang mau pergi kerja. Belum lagi harus menata diri jika memiliki aktifitas di luar rumah. Tiap detik jadi sangat berharga.

pagi itu wajib sarapan. 
Nah terkadang karena kerepotan tersebut jadinya tidak sempat bahkan lupa sarapan. Padahal sarapan penting banget. Saat bangun tidur, kondisi perut  sedang kosong. Karena semalaman tidak ada asupan makanan yang masuk. Kadar gula darah tubuh juga mulai menurun.

Sementara, aktifitas cukup banyak dilakukan di pagi hari. Tidak hanya aktifitas fisik namun juga aktifitas otak. Untuk itulah para ahli gizi menganjurkan sarapan sebelum jam sembilan. Dengan asupan nutrisi saat sarapan memastikan tubuh akan kuat guna melakukan apapun kegiatan hari itu. Selain tentu saja menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit diabetes dan maag.

Nah, berikut tips sarapan sehat ala emak rempong.

1. Rencanakan menu sarapan
Misal dalam sepekan sudah ada daftar menu sarapan. Berguna untuk mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Sehingga para emak bisa lebih efesien waktu untuk menyiapkan sarapan.

2. Perhatikan kandungan nutrisi
Sarapan bukan makan sepuasnya. Tapi pilihlah menu dengan serat tinggi, cukup protein serta rendah kadar lemak.

diantara varian rasa Energen kesukaan keluarga
3. Siasati dengan menu kesukaan keluarga
Selera tiap orang berbeda meski dalam satu keluarga. Jika hari ini sarapan menu manis sedikit pedas. Boleh jadi besok dengan menu sarapan yang gurih manis. Dan sebagainya. 

Ketiga tips tersebut bisa terpenuhi dengan mengkonsumsi Energen, sereal dan susu bergizi. Selain kaya akan vitamin, asam folat dan kalsium, Energen memiliki bermacam varian rasa yang sama enaknya. Hingga meski tiap pagi mengkonsumsi Energen dijamin tidak akan bosan. Dan tentu saja bisa dimix dengan aneka menu sarapan. 

Penyajian Energen begitu mudah dan cepat hingga tidak ada alasan untuk tidak sarapan.

Demikian tips sarapan sehat ala emak rempong. Sesibuk apapun pagimu, biasakan untuk tetap sarapan. Menyiapkan dan menyantap sarapan bersama adalah kebiasaan baik yang harus diperjuangkan.



#blogcompetition
#EnergenPSNCompetition
#PekanSarapanNasional2018


Share:

2 komentar:

RUMAH BACA AL-GHAZI

RUMAH BACA AL-GHAZI